TEKNIK MELUMPUHKAN KAMERA CCTV DAN PECEGAHANNYA

Posted by Supadi On Jumat, 26 April 2013 0 komentar

Hey pembaca yang budiman tentu anda tidak asing lagikan dengan kamera CCTV (Closed Circuit Television). mungkin kalian sering menemukan kamera Security ini ditempat-tempat berikut : di Mall, Bank, Kantor, Persimpangan jalan, Rumah dll. disini saya akan menguraikan sedikit mengenai kelemahan dan cara mengatasinya kamera CCTV tersebut, namun jika disalahgunakan penulis tidak bertanggung jawab lho dengan segala resiko yang ditimbulkan, kalian sendiri yang nanggung nginap-gninap dah dihotel predio hehehehe....... Saat ini banyak sekali keluaran kamera-kamera terbaru dari berbagai produsen seperti Sony, Samsung dll dengan kualitas gambar semakin terang pula dengan memakai Resolusi HDV (High Definision Video) dan harganyapun ada yang mencapai ratusan juta perunitnya teman-teman seperti kamera profesional gitu. namun dari semua produk-produk kamera pengintai tersebut disadari atau tidak mempunyai kelemahan yang sangat sepele namun fatal akibatnya. 




Kamera pengintai atau CCTV ini biasanya dipasang terbuka hingga mata telanjang kitapun dapat melihatnya, kamera CCTV dilengkapi sensor Inflared, ini digunakan secara auto apabila kondisi cahaya disekitar cakupan kamera tersebut redup seperti malam hari. tiap-tiap kamera tersebut dihubungkan ke sebuah DVR atau server, yang biasanya diletakan di ruangan Security atau Kepala kantornya hehehe... buat ngawasi anak buahnya, tidur gak sini atau si itu kalau lagi kerja. harga satu unit DVR HD untuk empat buah kamera mencapai puluhan juta lho, dibeberapa tempat kamera-kamera tersebut ada yang di onlinekan ke kantor pusatnya, seperti di NTMC Polri, BANK dll.


Namun seberapa hebatpun Kamera CCTV tersebut diciptakan oleh produsennya masih aja bisa kita    lumpuhkan atau kita manipulasi, hehehe..... orang Indonesiakan terkenal tukang rusaknya. CCTV  ini dapat kita lumpuhkan dengan mudah dengan memakai sebuah alat kecil yaitu senter Laser berkekuatan 1,5 Volt hehehe.... bayangkan kamera mahal-mahal yang harganya sampai ratusan juta kelemahannya cuma pake senter..... gak terbayang kali ya dibenak kalian. cara pengunaan senter tersebut pun sangat mudah kita hanya membutuhan waktu waktu 3-5 menit mengarahkan senter laser tersebut ke kamera, namun akan lebih cepat reaksinya apabila senter yang kita gunakan langsung mengenai sensor Infared dari kamera tersebut yang terletak dibawah lensa kamera CCTV. karena terkena cahaya laser dari senter kita kamera akan Blank berwarna putih hehehe.... gak ada gambar, namun dapat berfungsi kembali apabila empunya meripresh kamera tersebut. atau jika teman-teman ingin memanipulasi gambar, kalian bisa mamakai Handicamp yang minimal beresolusi MPEEG untuk manipulasi CCTV beresolusi HDV, rekam dulu keadaan sekitar cangkupan kamera sesuai arah kamera lokasi kamera CCTV tersebut lalu setelah semua direkam hubungkan Handicamp tersebut ke server ambil dari kabel streaming langsung handicamp kamu jangan yang dari kabel data, kabel streaming terletak dibawah lensa handicamp (untuk merk Sony), ke kabel RJ  kabel ini seperti kabel antena Radio Frekuensi atau kabel Pico Repeater tapi jangan salah menghubungkan, karena biasanya ada tiga kabel yaitu kabel yang menghubungkan kamera ke server dan kabel adaptor kamera tersebut. setelah terpasang putar handicamp kamu, jika dimonitor hadicampmu menunjukan  gambar berarti pemasangan sudah benar tapi jika blank berarti salah kamu harus membaliknya, setelah benar lepaskan soket kamera tersebut yang menhubungkan ke sever. dengan begini layar monitor diserver akan menunjukan rekaman dari  handicamp kamu bukan dari kamera aslinya.... penasaran..??? silahkan berekperimen, mohon maaf jika ada kesalahan penulisan atau ejaan.

BERSAMBUNG.......

Freelance Jobs